Ufhh... sedikit bernafas lega. Ini adalah kali kesekian, sudah tak terhitung, aku menggarap file editing video yang sama, dan selalu gagal. Namun, hari ini akhirnya berhasil. Kemarin, masih sama seperti sebelumnya. Mulus di halaman editing, namun pasti error di beberapa bagian setelah rendering. I Hate Pinnacle Studio 10.

Sudah butuh waktu lama, gagal lagi. Setiap render paling tidak membutuhkan waktu 30 menit untuk durasi film yang cuma 20 menitan. Studio 10 benar-benar nyedot resource komputer yang banyak. Sering hang, layar previewnya sering 'black', soundnya juga sering mute, bahkan sudah tak terhitung tiba-tiba programnya illegal shutdown. Namun, alhamdulillah, kali ini berhasil. Jadilah, senyum-senyum sendiri di depan monitor.

Tapi, kalo mengingat hari kemarin (14/10). Melelahkan. Aku iri banget sama Biru bin Budi Maryono, muridku (kelas 3 SD), yang di duduk di komputer sebelahku. Ia malah sudah selesai bikin dua video clip picture dengan Sony Vegas 7.0. Sementara aku berkutat dari jam 9 sampe dhuhur, tanpa hasil sama sekali. Tuh anak, semangat banget belajar bikin film... ^_^ Puncaknya, migrenku kumat. Pusing berat...

***

Di dalam bus BUkit-Mangkang, aku mencoba untuk tidur. Sudah hafal. Kepala berat sebelah begini, obatnya cuma satu tidur. Tapi, jalannya bus yang super pelan, malah bikin udara di dalam bus gerah. Bukannya membantu, malah tambah puyeng. 
Mmm, naik bus sebenarnya menyenangkan. Banyak inspirasi yang bisa muncul dari dalam bus, plus bisa ngamal mengurangi pemanasan global. Tapi, dengan kepala super berat begini, ufff, just be quite deh! 

Kulihat jam di hape, 14.30, hemm..masih lama. Aku janjian ketemu Okas di Gramed jam 16.00. Esok ia Ultah, dan beberapa hari sebelumnya, aku dah sms dia untuk memilih buku yang ia sukai. it's important to me to give her something meaning in her special day. 

Masuk Javamall, sebuah suara mencuri perhatian. "Pijat pak? badan pegal, kepala pusing, cuma 10 ribu buat 20 menit?". Dan bak besi berani ketemu logam, langsung aja aku nemplok di kursi empuk. Si SPB mencet tombol di remote, dan...jadilah si kursi mijat-mijat leher dan kepala. Lumayan... aku menikmatinya. I need it, sedikit relaksasi. Masa bodo sama pandangan geli pengunjung mall. Btw, tuh kursi harganya 20 jeti. Muahal, tapi hasilnya boleh juga sih.

Makin fresh, setelah shalat ashar di mushola, di basement dekat Hypertmart. Sujudku lama, memberi waktu buat darah berkumpul di kepala, walaupun rasanya tuenggg! Tapi tunggu, kenapa ya, mall segini gedhenya, musholanya se-uprit, di basement lagi. Cape deh!

***

Di Gramed, kepala makin ringan, terutama setelah membaca buku lucu anak-anak FLP, judulnya Ikhwan Nyebelin. Kekeke... bisa aja tuh penulis memilih ide. Menurut buku itu, ikhwan nyebelin itu jika ia diantaranya : jelalatan, suka sms ga penting, narsis, dan wah buanyakkk.... That's a good book, i think. Yang merasa kesindir, pasti merah tuh kuping. Yang nggak ngerasa, berarti...nyebelin. ^_^

Dan, ternyata, Okas sudah datang. Ia bersama Mas Wiwien Wintarto, soulmatenya, hehe...
wah, rada pangling, rambutnya bertambah panjang. Ga pendek kaya dulu baru ketemu. Ia rupanya meluncur dari tempatnya PKL. Kalo ga salah sedang bikin film Layanan Masyarakat gitu.

Baca-baca, cari-cari...dan hup! AKu suka melihat ia tersenyum ceria saat menimang-nimang buku itu. So, "berbahagialah...semoga bermanfaat ya, juga berkaryalah  senantiasa"

***

Kuhitung-hitung perkerjaan. 2 editing video kurampungkan. tingal... satu..dua...yup, tinggal 4 video lagi. Tapi, seprtinya enough menggunakan Studio 10. Aku ingin mencoba Premiere, atau kepepet-kepepetnya Vegas 7.0. Jika anak-anakku dan murid-muridku telah 'running' dengan program-program keren itu, animasi, 3D, dsb, kenapa pula aku masih berkutat pada program yang itu-itu juga. Awas ya kalian, tunggu aja tanggal mainnya...! Eng ing eng...

Diposkan oleh doniriadi.blogspot.com Wednesday, October 15, 2008

3 komentar

  1. budi maryono Says:
  2. Lha kok aku gak diajak? Wah, migren juga bisa bikin lupa ya? Awas, gak kuajak ke Djatilegi lho!

     
  3. lho? katane mas wiwien, antum mo dateng juga...ta tunggu2 sampe jam 5 kok ga nongol...pripun?

     
  4. Okas Says:
  5. thank you 4 the book. i'm studying it right now yeah...

     

Subscribe here

Better Place For Children