Trailer Sang Murrobi : Mencari Spirit yang Hilang



(Original trailer ada di sini, dari situs Sang Murrobi)

Terharu... tersedu...
Oh... baru lihat trailer-nya saja, hati ini sudah teriris-iris. Apalagi nanti kalo udah liat utuh film-nya.

Meski film, tapi sebenarnya ia sedang berusaha keras, sangat keras, untuk bisa menghadirkan kembali sosok nyata seorang Guru, sosok Sang Murrobi, yang dirindui sekian lama, yang telah wafat beberapa tahun silam (2005). Namun, buat yang pernah 'tersentuh' sosok Sang Murrobi, film ini pastilah terasa begitu lembut. Kelembutan, kederhanaan, kebersahajaan itu muncul dari sifat asli dakwah, yang melekat erat pada sosok Sang Murrobi, Ust. Rahmad Abdullah (alm).

Sebelum wafatnya beliau, saat mampir ke Semarang, alhamdulillah... aku sempat bertemu muka dengan beliau, mendengar tausiahnya, bahkan beliau menggoreskan kalimat khusus untukku di sebuah buku. Sebuah kalimat yang lahir dari hati penuh keikhlasan. beliau berkata, : "akhi, jadilah sebutir pasir...". Ya, meski cuma sebutir, tetaplah berusaha berada dalam bangunan dakwah. Menguatkannya.

Mungkin baik juga kutaruh disini nasehat dari tulisan tangan beliau, yang beliau tulis di tahun 2001 (7 thn lalu). Semata-mata untuk mengenang beliau, bukan pamer koleksi. Semoga bisa menginspirasi.

Btw, Film ini memang dikhususkan untuk para aktivis dakwah. Tapi, muatan pesan dan semangatnya, aku yakin, bisa pula dinikmati oleh umat kebanyakan. Terutama yang bertekad hendak mencintai Islam. Sebagaimana kata beliau, kenikmatan Islam akan mudah teraih dengan mendakwahkannya.

Wa bil khusus, film ini laksana oase, sebagaimana judulnya, Mencari Spirit yang Hilang. Kekeringan ruh harus segera diakhiri. Dan begitulah watak orang soleh. bahkan saat beliau telah wafat pun, masih juga menginspirasi. Ia masih saja bisa menjadi ladang air di tengah padang pasir... menjadi oase!

Nonton yok!

Diposkan oleh doniriadi.blogspot.com Saturday, August 02, 2008

2 komentar

  1. Bulan Luka Says:
  2. Mau dongggggg....

     
  3. pak doni...
    telah datang motivator besar buat kita semua.....

     

Subscribe here

Better Place For Children